Sabtu, 27 Maret 2010

Filled Under:
,

Bidik Misi UPI Lengkap

Kita turut bersyukur dengan adanya program pemerintah khususnya Mendiknas Prof. Dr. Ir. H. Mohammad Nuh, DEA. yang telah mengadakan program beasiswa bagi mahasiswa yang punya prestasi namun kurang beruntung dalam ekonomi yaitu Bidik Misi. Program yang direncanakan akan menjaring 20.000 anak bangsa yang kurang mampu ini dimulai tahun ini dan bagi mahasiswa yang lulus tahun 2010.
Program beasiswa Bidik Misi 2010 didukung oleh 104 Perguruan Tinggi Negeri yang telah bekerja sama dengan DIKTI. Tidak ketinggalan pula UPI (Universitas Pendidikan Indonesia), Universitas yang berada di wilayah Bandung ini memberikan kuota yang sangat besar kepada calon mahasiswa yang kurang mampu ekonomi tapi berprestasi yaitu 450 kuota.
Perlu diketahui juga bahwa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) akan mengikutsertakan secara otomatis bagi mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi dan sedang mengikuti PMDK (Penelusuran Minat, Bakat dan Kemampuan) di UPI tahun 2010 untuk menjadi calon penerima program beasiswa Bidik Misi tahun 2010. Hal ini sebagaimana dilansir di website upi.edu/

Bagai teman-teman di wilayah Bandung atau lainnya yang berminat untuk mendaftar program beasiswa Bidik Misi di UPI, berkas paling lambat diterima tanggal 15 April 2010 (dokumen diterima Direktorat Akademik UPI). Adapun pelaksanaan Pelaksanaan Tes Keterampilan/Kesehatan akan dilaksanakan pada tanggal 24 s.d 25 April 2010. Untuk mendaftar Bidik Misi UPI silahkan mendaftar di Direktorat Akademik UPI Kampus Bumi Siliwangi Jl. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.


Informasi lainnya :
Bidik Misi di nasehatguruku.blogspot.com
Bidik Misi UIN Jakarta
Bidik Misi UPI Lengkap
Pendaftaran Bidik Misi UNIJOYO Lengkap




4 komentar:

  1. pengumuman hasil seleksi bidik misi dilaksanakan dengan cara apa ya? kapan? terima kasih..

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum,pak maaf,saya telah diterima di bidik misi gelombang 1,tetapi belum daftar ulang karena tidak tahu kalau saya lolos di bidik misi UPI. kata pihak UPI saya bisa ikut daftar ulang di gelombang 2. masalahnya, daftar gel.2 nya kapan? mohon penjelasanya

    BalasHapus
  3. assalamualaikum. pak,apakah jurusan dalam beasiswa bidik misi di tentukan dari setiap universitasnya atau sesuai keinginan kita?
    tks

    BalasHapus