Senin, 09 Februari 2015

Filled Under:
, ,

SNMPTN BIDIKMISI UNEJ


SNMPTN UNEJ 2015

Tahapan penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se Indonesia tahun 2015 yang melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah dimulai. Seleksi nasional yang dulunya lazim dikenal oleh masyarakat sebagai jalur PMDK ini memiliki kuata sebesar 50% dari total daya tampung program studi.
 
Seperti halnya SNMPTN tahun lalu, tahun ini pun sekolah harus melakukan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) secara online. Pengisian PDSS ini sudah dimulai sejak 22 Januari lalu dan akan berakhir tanggal 8 Maret 2015 mendatang. “Setelah sekolah selesai melakukan pengisian PDSS, siswa harus melakukan verivikasi nilai rapor yang dimasukkan sekolah ke PDSS” ujar Drs. Agung Purwanto, M.Si kepala bagian Humas dan Protokol Universitas Jember.
Agung menjelaskan, setelah siswa melakukan verifikasi nilai siswa bisa langsung melakukan pendaftaran SNMPTN yang baru akan dimulai pada tanggal 13 Februari - 15 Maret 2015 mendatang. “Selanjutnya mereka tinggal menunggu proses seleksi yang akan berlangsung pada tanggal 16 Maret sampai dengan tanggal 8 Mei mendatang yang hasilnya akan diumumkan pada 9 Mei 2015,” ujar pria yang pernah menjadi Panwaslu terbaik di Kabupaten Jember ini.

Lebih jauh pria kelahiran Surabaya ini menambahkan, pada proses seleksi SNMPTN tahun 2015 ada sedikit perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya proses cetak kartu peserta SNMPTN bisa dilakukan sewaktu-waktu disaat semua data sudah lengkap. “Tahun ini tidak lagi demikian ada jadwal khusus untuk pencetakan kartu peserta yaitu tangggal 17 April sampai dengan 13 Mei 2015,” imbuhnya.

Agung mengingatkan, agar kepala Sekolah SMA/SMK/MA atau yang sederajat, segera melakukan pengisian PDSS agar tidak sampai terjadi keterlambatan seperti yang dialami oleh beberapa sekolah pada seleksi SNMPTN tahun lalu. Karena menurutnya hal itu akan merugikan siswanya yang tidak bisa mengikuti seleksi. “Nah bagi sekolah yang mengalami kesulitan untuk masuk PDSS dapat menghubungi call center SNMPTN 2015 di nomer telepon 08041450450 atau langsung menghubungi humas Univeritas Jember di 0331 330224,” pungkasnya.

info lengkap SNMPTN BIDIKMISI UNEJ 2015

-->




0 komentar:

Posting Komentar