Selasa, 15 Maret 2011

Filled Under:
,

Pendaftaran Reguler UG


Persyaratan Umum Mahasiswa baru
Pendidikan di Universitas Gunadarma terbuka bagi setiap warganegara Republik Indonesia yang memiliki STTB SMTA atau yang sederajat, jurusan yang sesuai dengan masing-masing Program Studi /Jurusan yang akan diambil calon mahasiswa.

Calon mahasiswa baru lulusan SMTA negara asing harus melegalisasikan ijazahnya lebih dahulu melalui Kanwil Depdikbud.
Khusus untuk calon mahasiswa warga negara asing, mereka diharuskan memproses Surat Ijin Belajar dari Menteri Pendidikan dan Kebudayan c.q Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi.

Biaya Pendidikan Reguler UG 2011
1) Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) termasuk Fasilitas kesehatan/berobat ringan di Poliklinik Gunadarma & Penggunaan Internet.
2) Biaya satuan kredit semester (sks) sebesar Rp. 100.000,- /sks
3) Uang Sumbangan Pembangunan Gedung yang besarnya sesuai dengan hasil ujian masuk

Bagi calon mahasiswa baru yang mengundurkan diri karena diterima juga di Perguruan Tinggi Negeri melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB), Biaya Pendidikan dan Uang Sumbangan Pembangunan Gedung yang telah dibayarkan, semua dapat diambil kembali dengan Dipotong Biaya Administrasi dan calon mahasiswa harus mengembalikan perlengkapan yang telah diterima seluruhnya


Prosedur Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur Reguler UG :
(klik gambar untuk memperbesar)


Registrasi Reguler UG 2011
Syarat untuk registrasi adalah Anda harus memiliki email. Calon Mahasiswa Baru UG dapat mendaftar melalui Jalur Reguler ini melalui alamat website UG. Silakan mengisi form registrasi Anda pada halaman Register. Setelah mengisi data pada halaman register, Anda akan mendapatkan konfirmasi dan register melalui email Anda.

Pembayaran
Setelah proses registrasi dan mendapatkan nomor register, selanjutnya silahkan Anda melakukan pembayaran melalui Bank Mandiri, Nomor Rekening : 157.00.55.66.77.87, atas nama Universitas Gunadarma, dengan menuliskan Nama dan Nomor register Anda. Setelah melakukan pembayaran, Anda akan mendapatkan Konfirmasi pembayaran melalui email/Nomor HP Anda. Apabila Anda belum mendapatkan konfirmasi pembayaran melalui email, Anda dapat mengirimkan bukti pembayaran yang telah dilakukan melalui fax. (021) 7872829 ditujukan kepada Panitia PMB Online atau menghubungi Panitia, di Telpon 021-78881144 Jam Kerja (Senin-Jum.at Pukul 09.00-16.00, Sabtu pukul 09.00-12.00 WIB).

Melengkapi Data Isian
Setelah mendapatkan konfirmasi Pembayaran Anda akan mendapatkan Nomor Formulir dan selanjutnya Anda wajib kembali ke website UG untuk melengkapi Data Isian Mahasiswa Baru dan Anda dapat menentukan lokasi Ujian Masuk UG yang dipilih.

Ujian Masuk
Setelah Anda melengkapi Data Isian dan menentukan lokasi Ujian Masuk UG, maka Anda akan mendapatkan jadwal sesuai dengan lokasi ujian pilihan Anda.

Pengumuman Hasil Seleksi Reguler UG 2011
Hasil Seleksi Jalur Reguler akan diumumkan melalui email/sms/diambil di counter pendaftaran ataupun dilihat website UG pada waktu yang ditentukan oleh Panitia PMB, setelah Anda melakukan Ujian Masuk yang telah di jadwalkan. Isi pengumuman meliputi: jurusan, jenjang yang dipilih, jumlah biaya yang harus dibayarkan serta tanggal jatuh tempo pembayaran.

Pembayaran Uang Kuliah dan Pemeriksaan Kesehatan
Setelah Anda diterima sebagai calon mahasiswa baru UG, selanjutnya Anda diharuskan membayar Biaya Kuliah dan Pemeriksaan Kesehatan di counter pendaftaran setelah menghubungi Panitia.

Daftar ulang Reguler UG 2011
Setelah dinyatakan lulus Pemeriksaan Kesehatan dan melakukan Pembayaran Biaya Kuliah, Anda diwajibkan melakukan daftar ulang di counter pendaftaran.

Download Berkas Reguler UG 2011:

Berkas Reguler UG 2011

web UG gunadarma.ac.id/




0 komentar:

Posting Komentar