Selasa, 13 April 2010

Filled Under:

Rangking Web Universitas se Indonesia 4ICU

4ICU mengeluarkan laporan resmi tentang Rangking Web Universitas sedunia melalui website resmi 4ICU bukan negeriads.com solusi berpromosi. 4ICU adalah sebuah mesin pencari dan direktori (search engine and directory) yang me-review Universitas dan Sekolah Tinggi yang terakreditasi skala internasional. 4ICU meliputi 9.200 Universitas dan Sekolah Tinggi yang diurutkan berdasarkan tingkat popularitas web di 200 negara dunia.
Berdasarkan 200 Rangking web tertinggi Universitas di dunia (Top 200 Universities and Colleges in the world) yang dirilis 4ICU hanya ada satu web universitas Indonesia yang terangking yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB) pada rangking 30. Urutan 5 besar didominasi oleh Universitas dari paman Sam yaitu secara berurutan Massachusetts Institute of Technology, Stanford University, Harvard University dan University of California, Berkeley kecuali urutan no 4 yang diduduki oleh Mexico yaitu Universidad Nacional Autónoma de México.
Disamping 200 rangking web, 4ICU juga merilis 100 rangking web tertinggi Universitas se-Asia (Top 100 Universities and Colleges in Asia). Web universitas Indonesia yang berhasil masuk rangking ini pun hanya ITB pada urutan 11. Urutan 5 besar semuanya diduduki oleh universitas dari Negeri Bambu, Cina yaitu secara berurutan Peking University, Shanghai Jiao Tong University, Tsinghua University, Fudan University dan Xi'an Jiaotong University.
Adapun menurut Peringkat Web Universitas se-Indonesia tahun 2010 yang juga dirilis oleh 4ICU meliputi 141 web Universitas se-Indonesia, 10 besar web universitas yang mendapatkan rangking tertinggi secara berurutan yaitu :
1 Institut Teknologi Bandung Bandung
2 Universitas Indonesia Depok
3 Universitas Gadjah Mada Yogyakarta
4 Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya
5 Universitas Padjadjaran Bandung
6 Universitas Brawijaya Malang
7 Universitas Bina Nusantara Jakarta
8 Universitas Kristen Petra Surabaya
9 Universitas Gunadarma Depok
10 Universitas Pendidikan Indonesia Bandung
Informasi lebih lengkap lihat 4icu.org/id/

Informasi lainnya :
Pengumuman di nasehatguruku.blogspot.com
Pengumuman PMP Bidik Misi Polman
Pengumuman PSB Polines
Pengumuman PSB Unibraw





0 komentar:

Posting Komentar