Jumat, 12 Juli 2013

Filled Under:
,

Pengumuman Registrasi SBMPTN UPI




TAHAPAN REGISTRASI ADMINISTRASI DAN AKADEMIK
BAGI CALON MAHASISWA BARU UPI YANG DITERIMA MELALUI JALUR
SBMPTN TAHUN 2013/2014

A.    Daftar calon mahasiswa baru UPI yang diterima melalui SBMPTN tahun akademik 2013/2014 diumumkan melalui website sbmptn.or.id,  pmb.upi.edu dan papan pengumuman di kampus UPI.
Bagi calon mahasiswa yang diterima melalui SBMPTN dan mengajukan Bidikmisi tidak langsung mendapatkan Bidikmisi tetapi harus melalui tahapan seleksi administrasi dan verifikasi untuk menentukan kelayakan mendapatkan Bidikmisi. Calon mahasiswa yang mendapatkan Bidikmisi akan ditetapkan dengan SK Rektor UPI.

B.     Setelah mendapatkan informasi kelulusan SBMPTN, semua calon mahasiswa baru WAJIB mengisi biodata secara online pada alamat pmb.upi.edu pada tanggal 10 s.d. 15 Juli 2013.  
C.     Men-download file dan mengirimkan form Surat Pernyataan dari Mesjid Al Furqan tentang Kesediaan Menyumbang Dana Sukarela Bantuan Pendidikan bagi Mahasiswa Tidak Mampu. Bagi yang belum menyerahkan, form tersebut harus dikirimkan/diserahkan paling lambat tanggal 16 Juli 2013 ke Direktorat Akademik UPI.

D.    Bagi calon yang mengajukan Bidikmisi, diwajibkan menyerahkan persyaratan berikut paling lambat pada tanggal 16 Juli 2013 ke Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan UPI:
1.      Surat Pernyataan Kebenaran Data Mahasiswa Bidikmisi, form dapat di-download pada website pmb.upi.edu
a.      Kartu keluarga miskin, atau surat keterangan keluarga kurang mampu dari  RT/RW/Kelurahan, yang ditandatangani dan diketahui oleh Camat setempat.
b.      PIN dan KAP
c.      Print out Biodata Bidik Misi
d.      SATU lembar fotokopi Kartu Keluarga (KK)
e.      SATU lembar fotokopi KTP/SIM

E.     Membayar biaya pendidikan dengan besaran biaya seperti yang tercantum dalam Peraturan Rektor UPI tentang biaya pendidikan bagi mahasiswa SBMPTN Tahun Akademik 2013/2014. Informasi tentang biaya pendidikan akan disampaikan pada laman pmb.upi.edu sebelum tanggal pembayaran.
Pembayaran biaya pendidikan dilakukan mulai tanggal 18 s.d 22 Juli 2013 di BNI (PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk) terdekat di manapun.
Saat melakukan pembayaran, SEBUTKAN NAMA dan NOMOR SELEKSI kepada petugas Bank seperti yang tercantum dalam Kartu Tanda Peserta SBMPTN 2013.
Uang yang telah disetorkan TIDAK DAPAT DIAMBIL KEMBALI dengan alasan apapun.

F.      Melakukan registrasi akademik di Direktorat Akademik UPI pada tanggal 29 Juli s.d 2 Agustus 2013 pukul 08.00 - 15.00 WIB dengan jadwal sebagai berikut:

NO
TANGGAL
FAKULTAS/KAMPUS DAERAH
1
29 Juli 2013




·         PGPAUD dan PGSD Kampus Bumi Siliwangi
·         PGSD Pend. Jasmani Kampus Bumi Siliwangi
·         PGPAUD dan PGSD Kampus Cibiru
·         PGSD Kampus Purwakarta
·         PGSD dan PGSD Pend. Jasmani Kampus Sumedang
·         PGPAUD dan PGSD Kampus Tasikmalaya
·         PGPAUD dan PGSD Kampus Serang
2
30 Juli 2013
FPMIPA dan FPTK
3
31 Juli 2013
FIP dan FPIPS
4
1 Agustus 2013
FPBS, FPOK, dan FPEB
5
2 Agustus 2013
Mahasiswa Bidikmisi dan yang tidak lolos Bidikmisi

Persyaratan untuk registrasi akademik adalah sebagai berikut :
a.      Membawa Kartu Tanda Peserta SBMPTN 2013 asli.
b.      Menyerahkan fotokopi KTP/SIM.
c.      Memperlihatkan Ijazah asli dan menyerahkan SATU lembar salinannya (fotokopi) yang telah DILEGALISIR oleh Kepala Sekolah.
d.      Memperlihatkan Nilai Hasil Ujian Nasional Asli dan menyerahkan SATU lembar salinannya yang telah DILEGALISIR oleh Kepala Sekolah.
e.      Menyerahkan DUA lembar foto BERWARNA ukuran 3x4 (di belakang setiap foto harap tulis NAMA lengkap).
f.       Menyerahkan BUKTI SETOR asli dari Bank BNI tempat melakukan pembayaran biaya pendidikan.
g.      Mengisi dan menyerahkan pernyataan di atas meterai 6.000 (format disediakan) tentang (a) BEBAS NARKOBA dan (b) KESANGGUPAN menaati segala peraturan dan tata tertib yang ditetapkan oleh UPI.

G.    Informasi Tambahan
a.      Layanan registrasi akademik hanya diberikan kepada calon mahasiswa yang telah melaksanakan pembayaran biaya pendidikan sesuai ketentuan.
b.      Registrasi akademik tidak bisa diwakilkan.
c.      Tidak ada layanan di luar jadwal yang telah ditentukan.
d.      Apabila calon yang dinyatakan lulus namun TIDAK MELAKUKAN REGISTRASI ADMINISTRASI pada tanggal tanggal 18 s.d 22 Juli 2013 dan REGISTRASI AKADEMIK pada tanggal 29 Juli s.d 2 Agustus 2013, maka yang bersangkutan dianggap MENGUNDURKAN DIRI.



informasi lebih lengkap


Jadwal Daftar Ulang SBMPTN UPI 2013 upi.edu




0 komentar:

Posting Komentar