Jumat, 12 Juli 2013

Filled Under:
,

Pengumuman Registrasi SBMPTN UNDIP

Pengumuman Registrasi SBMPTN UNDIP 2013 - 2014


PETUNJUK
..::: Mohon Diperhatikan Sebelum Melakukan Registrasi Online :::.. Sebelum melakukan Registrasi ONLINE calon mahasiswa baru WAJIB melakukan download (dibaca dengan teliti) mengenai SK Rektor Nomor : 435/SK/UN7/2013 tentang biaya UKT dan Nomor : 436/SK/UN7/2013 tentang mekanisme dan sanksi yang diberlakukan.
Untuk memudahkan dalam proses registrasi online, silahkan download PANDUAN REGISTRASI ONLINE link dibawah.




Bagi calon mahasiswa jalur SBMPTN 2013 yang kurang mampu secara ekonomi dapat mengajukan UKT kelompok lainnya sesuai dengan kemampuan ekonominya, maka calon mahasiswa WAJIB Memilih biaya UKT Kelompok Lainnya (pada saat melakukan Registrasi Online) dan mengirimkan surat-surat pernyataan (download Form Biaya UKT 2013) yang telah di isi dengan dilampiri data pendukung ke Pokja Penetapan UKT Fakultas Calon mahasiswa baru yang bersangkutan d/a Komplek Undip Jl. Prof. Soedarto, S.H Kampus Undip Tembalang Semarang, selambat-lambatnya cap pos tanggal 16 Juli 2013.


Registrasi online merupakan suatu web aplikasi untuk melakukan registrasi mahasiswa baru Universitas Diponegoro Semarang, yang terdiri dari jalur masuk : PSSB D3, SNMPTN, SBMPTN, UJIAN MANDIRI, dan PSSB KEMITRAAN. Adapun registrasi yang dilakukan dengan cara mengisikan data, meliputi data pribadi, data sekolah, data orang tua/wali, dan data prestasi.
User dan password untuk Login, menggunakan nomor peserta sebagai user dan tanggal lahir sebagai password dengan menggunakan format password ddmmyyyy contoh: 28041990 (artinya tanggal 28 April 1990).

Untuk proses pengisian data terdiri dari 4 tahap, silahkan anda isikan data pada setiap tahapannya. Untuk tahap berikutnya dilakukan dengan menekan tombol Next sampai semua tahap di isikan datanya. Jika semua data telah selesai di isikan, maka anda akan memiliki halaman pribadi untuk proses registrasi, dan diwajibkan untuk mencetak formulir registrasi pada menu PrintOut Formulir. Untuk mengakhiri harus dilakukan proses Logout.
Untuk Surat Pernyataan Kesanggupan dapat di download pada link halaman ini.

Catatan
Registrasi Online mahasiswa baru jalur SBMPTN 2013 dilakukan sebelum pembayaran biaya UKT.
Verifikasi hanya dapat dilakukan setelah menyelesaikan Pembayaran Biaya UKT di Bank BTN atau Bank BRI atau Bank BNI atau Bank Mandiri.
Untuk Foto harus berupa Foto Resmi dan Berwarna untuk digunakan pada Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
Untuk Nilai Yang Belum Keluar, Jumlah Mata Pelajaran dan Nilai UN dan US Diisikan 0 Terlebih Dahulu (HANYA NILAI UJIAN TERTULIS) .
Print Out Formulir Pendaftran hanya berisi Data Pribadi dan Data Sekolah yang terdiri Data SMA saja.
Sangat Disarankan Untuk Melakukan Perubahan Password Bawaan (default) Yang Sudah Diberikan Setelah Melakukan Login Untuk Yang Pertama Kali.


Pertanyaan mengenai user dan password dapat menghubungi bagian Registik rektorat UNDIP Tembalang, phone 024-7460020 ext. 130 atau Hp. 085799783605.

informasi lebih lengkap



Jadwal Daftar Ulang SBMPTN UNDIP 2013 undip.ac.id




0 komentar:

Posting Komentar