Rabu, 24 Juli 2013

Filled Under:

Hasil Seleksi SPMB PTAIN

Hasil Seleksi SPMB PTAIN 2013 - 2014

Hasil Seleksi SPMB PTAIN 2013 - 2014
-->
SPMB-PTAIN adalah seleksi masuk Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (UIN / IAIN / STAIN) melalui ujian tertulis yang dilakukan serentak secara nasional bersama 53 PTAIN di Indonesia di bawah koordinasi Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.
Kehadiran SPMB-PTAIN diharapkan bisa menjadi media seleksi calon mahasiswa baru yang berkualitas secara akademis sehingga mampu mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di PTAIN dan sebagai usaha perluasan akses pendidikan bagi manusia Indonesia serta dalam rangka menciptakan sistem penerimaan mahasiswa baru PTAIN yang valid dan handal sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara akademik dan yuridis.

Berdasarkan hasil rapat Paguyuban Pimpinan Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di Malang pada tanggal 15 Oktober 2012, para Rektor UIN/IAIN dan Ketua STAIN di bawah koordinasi Direktur Pendidikan Tinggi Islam, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama menyepakati seleksi calon mahasiswa baru secara bersama dalam bentuk Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPMB-PTAIN). SPMB-PTAIN 2013 merupakan satu-satunya pola seleksi yang dilaksanakan secara bersama oleh seluruh Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak. SPMB-PTAIN 2013 dilaksanakan melalui (1) jalur prestasi akademik, dan (2) jalur ujian tertulis.

PTAIN menjaring paling sedikit 80% mahasiswa baru pada setiap program studi melalui SPMB-PTAIN dengan rincian 50% melalui jalur prestasi akademik dan 30% melalui jalur ujian tertulis. Dengan demikian, PTAIN menjaring paling banyak 20% mahasiswa baru pada setiap program studi melalui jalur penerimaan mahasiswa baru secara mandiri atau bentuk lain.

download  berkas SPMB PTAIN :
  1. Pedoman SPMB-PTAIN 2013 Jalur Tertulis
  2. Alamat Bank Mandiri seluruh Indonesia
  3. Petunjuk Pembayaran SPMB-PTAIN 2013 di Bank Mandiri
  4. Panduan Pengisian Form Online SPMB-PTAIN 2013 Jalur Tertulis
  5. Daftar Kode dan Nama PTAIN Se-Indonesia




0 komentar:

Posting Komentar