Senin, 07 Maret 2011

Filled Under:
, ,

PMDK Jalur Undangan PENS



Panitia telah melakukan pendataan sekolah dan telah mengirimkan undangan, tata cara penerimaan maba jalur PMDK undangan beserta user name dan password sekolah melalui surat resmi kepada kepala sekolah. Namun demikian, apabila ada sekolah yang berminat dan belum terdaftar, dapat mendaftarkan diri dengan cara mengirimkan surat resmi dari kepala sekolah untuk mendapatkan undangan berserta kelengkapan lainnya kepada :

Panitia Penerimaan Maba Jalur PMDK Undangan
Up. Pembantu Direktur III PENS
Kampus PENS ITS
Jl. Raya ITS Keputih Sukolilo Surabaya 60111

Persyaratan PMDK PENS ITS 2011


Alur Pendaftaran PMDK PENS ITS 2011


Jadwal PMDK PENS ITS 2011


Daya Tampung PMDK PENS ITS 2011


Biaya PMDK PENS ITS 2011


Petunjuk Pengemasan Berkas PMDK PENS ITS 2011




Tata Cara Pendaftaran PMDK
  1. Panitia PMDK PENS menginformasikan kepada sekolah tentang pola penerimaan mahasiswa baru program PMDK Berprestasi Jalur Undangan. Dalam amplop berisi undangan secara tertulis yang dikirimkan langsung ke alamat masing-masing sekolah berikut user name dan password
  2. Kepala Sekolah harus membaca dan memahami seluruh ketentuan dan prosedur PMDK Berprestasi Jalur Undangan yang termuat dalam laman PMB PENS http://pmb.eepis-its.edu, terutama yang berkaitan dengan persyaratan, tata cara pendaftaran dan daya tampung program studi.
  3. Kepala Sekolah secara proaktif mendaftarkan profil sekolahnya melalui laman PMB PENS http://pmb.eepis-its.edu/pmdk menggunakan user name dan password.
  4. Berikutnya, Kepala Sekolah secara proaktif mendaftarkan siswa didiknya yang mengikuti PMDK Berprestasi Jalur Undangan (Entry NISN, Nama Siswa, Alamat Siswa).
  5. Siswa-siswa yang telah didaftarkan membayar biaya pendaftaran sejumlah Rp. 150.000,- via Rekening Bank Mandiri 141-0005018346 an. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya ITS. Pembayaran dapat dilakukan melalui ATM dan di seluruh loket Bank Mandiri.
  6. Siswa membawa bukti pembayaran beserta dokumen pendukung dan kelengkapan berkas untuk ditukarkan dengan user name dan password siswa di Bagian Kemahasiswaan PENS, d/a. Kampus PENS, Jl. Raya ITS Keputih Sukolilo Surabaya.
  7. Siswa Pelamar dengan menggunakan user name (berupa Nomor Pendaftaran) dan password mengisi biodata, pilihan program studi, nilai rapor dan prestasi yang diraih. Berikutnya, data tersebut disimpan dan dicetak sebagai arsip dan bukti pendaftaran, melalui laman PMB PENS http://pmb.eepis-its.edu.
  8. Form online yang telah dicetak itu kemudian disimpan oleh siswa karena nantinya akan dipergunakan pada proses pendaftaran ulang, apabila siswa yang bersangkutan diterima di PENS melalui program PMDK Berprestasi Jalur Undangan.
  9. Kepala sekolah dan siswa pelamar harus mengisi data dengan benar dan jujur. Ketidak-jujuran pengisian data akan dikenai sanksi dan dapat berakibat dibatalkannya seluruh proses seleksi jalur undangan, walaupun siswa pelamar sudah dinyatakan lulus.




0 komentar:

Posting Komentar