Jumat, 19 Juli 2013

Filled Under:

Jadwal Daftar SBMPTN 2014 ONLINE

adverticement

Jadwal Penting SBMPTN 2014


NO
KEGIATAN
 JADWAL
1
  Launching SBMPTN   21 Mar 2014
2
  Video Tutorial Tatacara Pendaftaran mulai dapat diunduh melalui laman SBMPTN      6 Mei 2014
3
  Panduan Peserta mulai dapat diunduh melalui laman SBMPTN   6 Mei 2014
4
  Pendaftaran Online   12 Mei – 6 Juni 2014 (Pukul 22:00 WIB)
5
  Ujian Tertulis   17 Juni 2014
6
  Ujian Keterampilan   18-19 Juni 2014
7
  Pengumuman Kelulusan (pukul 17.00 WIB)   16 Juli 2014
Catatan:
  • Khusus untuk calon penerima Bidikmisi yang tercatat sebagai peserta SNMPTN 2014, pendaftaran SBMPTN 2014 baru dapat dilakukan setelah pengumuman kelulusan SNMPTN 2014 pada tanggal 27 Mei 2014 pukul 08:00 WIB

 

BATAS WAKTU PENDAFTARAN DAN PENGISIAN BORANG PENDAFTARAN SBMPTN 2014 ONLINE


  1. Batas waktu untuk login di http://pendaftaran.sbmptn.or.id untuk melengkapi pengisian borang pendaftaran (setelah memiliki Kode Akses Pendafatran/KAP dan Personal Identification Number/PIN) sampai dengan melakukan simpan permanen (untuk memperoleh Slip Pembayaran) harus dilakukan selambat-lambatnya dalam waktu 3 x 24 jam (sejak KAP dan PIN sudah diperoleh). Jika batas waktu tersebut terlampaui, maka KAP dan PIN serta biodata anda akan dihapus dari basis data; dan anda harus mendaftar kembali untuk memperoleh KAP dan PIN serta mengisi biodata di http://pendaftaran.sbmptn.or.id.
     
  2. Batas waktu untuk melakukan pembayaran biaya mengikuti ujian SBMPTN 2014 harus dilakukan selambat-lambatnya dalam waktu 3 x 24 jam (sejak telah memperoleh Slip Pembayaran). Jika batas waktu tersebut terlampaui, maka KAP dan PIN, biodata, data pendidikan, data pilihan prodi, kode pembayaran yang tercetak pada slip pembayaran anda akan dihapus dari basis data; dan anda harus mendaftar kembali untuk memperoleh KAP dan PIN, mengisi biodata, dan login kembali di http://pendaftaran.sbmptn.or.id untuk melengkapi data pendaftaran sampai dengan mempeoleh Slip Pembayaran yang baru.
     
  3. Batas waktu untuk mencetak kartu tanda peserta harus dilakukan selambat-lambatnya sebelum tanggal 6 Juni 2014 pukul 22:00 WIB (sejak pembayaran telah dilakukan). Jika batas waktu tersebut dilampaui, maka anda belum dinyatakan sebagai peserta untuk mengikuti ujian SBMPTN 2014 (karena anda belum mempunyai bukti berupa Kartu Tanda Peserta).
     
  4. Secara keseluruhan pengisian borang pendaftaran (biodata, upload pasfoto, data pendidikan, data pilihan prodi, simpan permanen borang pendaftaran, cetak slip pembayaran, pembayaran biaya ujian, dan pencetakan kartu tanda peserta) selambat-lambatnya harus dilakukan sebelum penutupan pendaftaran SBMPTN 2014 pada tanggal 6 Juni 2014 pukul 22:00 WIB.Jika batas waktu tersebut dilampaui, maka anda belum dinyatakan sebagai peserta untuk mengikuti ujian SBMPTN 2014 (karena anda belum mempunyai bukti berupa Kartu Tanda Peserta).
Catatan:
Khusus calon pendaftar SBMPTN 2014 yang dinyatakan sebagai pelamar Bidikmisi (sudah memiliki KAP dan PIN yang diperoleh dari Bidikmisi, Ditjen Dikti, Kemdikbud) HANYA perlu mematuhi batas waktu pendaftaran yang dinyatakan dalam ketentuan poin 4 di atas.


TATA TERTIB PESERTA UJIAN TERTULIS SBMPTN 2014 ONLINE


A.SEBELUM UJIAN DIMULAI

  1. Peserta ujian harus sudah mengetahui RUANG UJIAN dan LOKASI UJIAN sehari sebelum ujian berlangsung.
  2. Peserta harus membawa :
  • KARTU TANDA PESERTA SBMPTN 2014 yang diperoleh pada saat menuntaskan pendaftaran online di http://pendaftaran.sbmptn.or.id
  • Fotokopi ijazah SMA/SMK/MA/MAK atau yang setara dan sudah dilegalisasi. Untuk lulusan tahun 2014 sekurang-kurangnya harus membawa Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto berwarna terbaru peserta dan harus dibubuhi cap sekolah
  • Pensil hitam 2B secukupnya
  • Rautan pensil
  • Karet penghapus yang bersih dan lunak
  • Ballpoint hitam
  1. Peserta harus berpakaian rapi dan menggunakan sepatu (tidak diperbolehkan menggunakan T-Shirt/ Kaos Oblong).
  2. Peserta harus datang ke LOKASI UJIAN paling lambat 30 menit sebelum ujian dimulai.
  3. Peserta tidak diperkenankan masuk ruang ujian sebelum ada tanda untuk memasuki ruang ujian.
  4. Peserta harus duduk di tempat yang sudah diberi nomor ujian, tidak diperbolehkan menempati tempat duduk lain.
  5. Peserta meletakkan KARTU TANDA PESERTA dengan pasfoto menghadap ke atas.
  6. Peserta tidak diperbolehkan membawa daftar logaritma, segala jenis kalkulator, kertas, buku maupun catatan lain pada waktu memasuki ruang ujian.
  7. Peserta tidak diperbolehkan membawa alat komunikasi. Semua alat komunikasi dimatikan dan disimpan di dalam tas.
  8. Tas atau barang bawaan lainnya di letakkan di depan kelas atau ruang ujian.
  9. Peserta yang kehilangan KARTU TANDA PESERTA harus segera melaporkan diri kepada Pengawas Ujian.

B.SELAMA UJIAN BERLANGSUNG

  1. Peserta tidak diperkenankan membuka naskah soal ujian (NSU) sebelum diberi tanda oleh Pengawas Ujian.
  2. Setelah tanda ujian dimulai, pertama peserta harus memeriksa lembar naskah ujian dengan seksama untuk melihat kelengkapan lembar NSU. Apabila ditemukan lembar naskah yang tidak lengkap segera minta diganti dengan NSU yang baru.
  3. Peserta harus memeriksa kondisi Lembar Jawaban Ujian (LJU).
  4. Peserta mengisi Lembar Jawaban Ujian dengan pensil 2B.
  5. Menandatangani pernyataan yang ada di LJU dengan menggunakan bolpoin.
  6. Selama ujian berlangsung peserta tidak diperbolehkan meninggalkan ruang ujian, kecuali seizin pengawas ujian.
  7. Apabila peserta telah selesai mengerjakan ujian sebelum waktu ujian berakhir, maka peserta harus tetap duduk di tempat sampai waktu ujian berakhir.
  8. Peserta tidak diperbolehkan saling meminjam alat tulis, berbicara,menggunakan catatan, serta melakukan kecurangan dalam bentuk apapun.

C.SETELAH UJIAN SELESAI

  1. Peserta harus memeriksa dan memastikan NAMA, NOMOR PESERTA, TANGGAL LAHIR, KODE NSU yang ada pada LJU sudah diisi dan dihitami dengan benar serta sudah ditandatangani.
  2. Peserta tidak diperbolehkan meneruskan pekerjaan serta tetap duduk di tempat pada saat bel tanda waktu ujian berakhir berbunyi.
  3. Peserta baru boleh meninggalkan tempat setelah diberi tanda oleh Pengawas Ujian.

D.SANKSI

Setiap pelanggaran terhadap TATA TERTIB ini akan mengakibatkan peserta ujian tidak diikutsertakan dalam proses seleksi penerimaan mahasiswa baru.


informasi lebih lengkap Cara Daftar SBMPTN 2014 ONLINE


-->
Pendaftaran SBMPTN 2014




0 komentar:

Posting Komentar