Rabu, 02 September 2015

Cara Melihat Akreditasi Universitas Online


Cara Melihat Akreditasi Universitas Online. kita sekarang sudah memasuki dunia teknologi internet dimana hampir di setiap lini kehidupan manusia dimudahkan dengan kehadiran dunia maya. tidak hanya pada dunia militer, kesehatan, keamanan, kebudayaan dan pendidikan pun tidak lepas dari peran teknologi informasi. dalam dunia pendidikan misalnya sangat besar sekali pengaruh teknologi informasi mulai dari seleksi penerimaan siswa atau mahasiswa baru, proses tes ujian masuk online, tracer study alumni, pembayaran spp di bank yang bekerja sama dengan perguruan tinggi. bahkan sampai bagaimana cara melihat akreditasi perguruan tinggi swasta atau negeri online sehingga kita tahu bagaimana mutu dan standar kelayakan daftar akreditasi universitas tersebut.

apa itu arti akreditasi ? sebagaimana diketahui bahwa cara mencari akreditasi universitas penting karena pengertian status akreditasi merupakan pengakuan pihak luar atau publik terhadap mutu dan kelayakan suatu institusi dalam menyelenggarakan perkualiahan atau kegiatan belajar mengajar di kampus. sehingga diharapkan nantinya dapat menghasilkan lulusan yang mampu bersaing mandiri atau bergabung dengan perusahaan tertentu. pentingnya status lembaga pendidikan ini diharapkan menjadi panduan bagi orang tua atau siswa yang akan melanjutkan studi di sekolah tinggi untuk dapat memilih tepat tempat belajar yang sesuai dengan harapan bersama. syukur sekarang sudah ada Cara Melihat Akreditasi Universitas Online baik perguruan tinggi, politeknik, akademi baik swasta atau negeri.

mohon maaf untuk saat ini tidak sedang membahas bagaimana cara akreditasi sekolah dasar smp sma paud, rumah sakit, puskesmas, jurnal ilmiah, laboratorium secara online. begitu juga tidak sedang membahas akreditasi perorangan namun yang akan dijelaskan adalah bagaimana Cara Melihat Akreditasi Universitas Online baik swasta ataupun negeri karena kampus negeri pun juga harus mengurus akreditasi, tidak hanya untuk institusi swasta saja yang harus melengkapi administrasi sebagai kelayakan mutu dan standar dalam menjalankan kegiatan perkuliahan. hal ini sangat penting juga bagi para alumni atau lulusan yang akan melamar lowongan kerja karena banyak perusahaan atau instansi yang mensyaratkan harus dari institusi dengan akreditasi tertentu. misalnya lowongan CPNS. untuk persiapan yang mau melamar kerja silahkan coba cara memeriksa akreditasi perguruan tinggi anda sekarang.

perlu diketahui bahwa BAN PT yang merupakan singkatan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan TInggi adalah lembaga negara yang bertugas untuk memberikan akreditasi bagi universitas, perguruan tinggi swasta atau negeri, institut, akademi, politeknik, sekolah tinggi agama atau perguruan tinggi kedinasan. semuanya merupakan wewenang dari BAN PT untuk menilai akreditasi universitas yang bersangkutan. oleh karena itu website kemdiknas yang membawahi BAN PT menyediakan layanan Cara Melihat Akreditasi Universitas Online untuk perguruan tinggi di seluruh indonesia baik swasta maupun negeri. jadi tidak perlu khawatir anda dapat mengecek akreditasi perguruan tinggi dengan mudah dan cepat via internet saat ini.

jika anda punya rencana untuk meneruskan pendidikan di kampus jangan lupa untuk klik Cara Melihat Akreditasi Universitas Online dari perguruan tinggi yang akan anda masuki sebagai panduan memilih institusi yang tepat. tahukah kita bahwa tidak hanya sekolah tinggi negeri saja yang harus mempunyai akreditasi ban pt seperti universitas brawijaya (UB), UNS, UNDIP, UGM (gadjah mada), UNY, UNSOED, UI, AIRLANGGA, JEMBER, SRIWIJAYA, LAMPUNG. namun kita juga dapat tahu cara mengetahui akreditasi universitas swasta seperti universitas pancasila, bakrie, terbuka, trilogi, mercu buana, gunadarma, trisakti, telkom university, UPN jakarta dll. tidak hanya untuk institusi saja tapi juga program studi (prodi) nya sekaligus. untuk info lengkap silahkan klik Cara Melihat Akreditasi Perguruan Tinggi Online.

Cara Melihat Akreditasi Universitas Online

Cara cek akreditasi universitas swasta atau negeri sama cara dan kemudahannya di website ban pt kemdiknas. situs tersebut menyediakan daftar akreditasi universitas mulai dari koordinasi perguruan tinggi swasta atau kopertis wilayah 1 sampai 14. juga lembaga pendidikan tingkat D1, D2, D3, D4, S1, S2, S3 atau profesi baik peringkat A, B atau C di seluruh indonesia. berikut cara cek akreditasi perguruan tinggi di web ban pt.

1. klik link website akreditasi BAN PT di akhir artikel.
2. ketik nama universitas yang akan dicari di kotak nama perguruan tinggi.
3. klik tombol CARI.
Cara Melihat Akreditasi Perguruan Tinggi Online
cara cek akreditasi
maka anda akan mendapatkan daftar akreditasi universitas swasta atau negeri yang sesuai dengan nama yang anda ketik sebelumnya dengan informasi perguruan tinggi seperti wilayah kopertis, strata, nama, program studi, no dan tahun SK, peringkat, tanggal dan status kadaluarsa.  mudah bukan Cara Melihat Akreditasi Universitas Online ? sebenarnya anda juga bisa tidak mengetik nama kampus yang dicari namun hasil pencarian akan lama dan tidak spesifik. jadi lebih baik isikan nama perguruan tinggi dengan benar pada kolom yang tersedia untuk mendapatkan surat akreditasi perguruan tinggi atau univesitas yang cepat dan spesifik. tidak hanya itu saja anda juga dapat klik tombol PRINT untuk mencetak hasil pencarian di kertas sebagai pegangan. gambar dibawah adalah hasil pencarian akreditasi universitas brawijaya malang dan program studi, universitas airlangga surabaya dan UNDIP semarang serta ITB bandung.
Cara mengetahui status akreditasi universitas online
hasil pencarian akreditasi universitas brawijaya
cara penilaian akreditasi perguruan tinggi online
hasil pencarian akreditasi universitas airlangga
cara penilaian akreditasi universitas online
hasil pencarian akreditasi universitas diponegoro
cara mengetahui akreditasi perguruan tinggi online
hasil pencarian akreditasi institut teknologi bandung
demikian tutorial Cara Melihat Akreditasi Universitas Online dan baca juga Cara Convert Word Ke PDF Mudah. selamat mencoba!

link Website Akreditasi BAN PT





8 komentar:

  1. Terima kasih Pak... sangat bermanfaat untuk mengecek peringkat akreditasi kampus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sama-sama
      terima kasih juga dah mampir

      Hapus
  2. I certainly agree to some points that you have discussed on this post. I appreciate that you have shared some reliable tips on this review.

    BalasHapus
  3. I certainly agree to some points that you have discussed on this post. I appreciate that you have shared some reliable tips on this review.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudha komentar di artikel cara cek
      akreditasi perguruan tinggi

      Hapus
  4. Blogging is the new poetry. I find it wonderful and amazing in many ways.

    BalasHapus
  5. bagaimana cara download berkas akrditasi pa?

    BalasHapus